Senin, 23 April 2012

Fried Noodle Chocolate Cake


Biip biip.. BBm dari mbak Aya, minta di bikinkan cake bentuk mie goreng he he he..
mbak Aya : bisakah mbak? (pakai jurus rayuan pulau kelapa)
Aku : hee... temanya apa ?
mbak Aya : ini naa suamiku sukanyakan makan mie jadi aku mau kasih kue yang bentuk mie goreng gitu..
Aku : heh? (mikir bisa gak ya..)
Stelah bebeapa hari di rayu-rayu akhirnya tercapai kata sepakat lalu..


mbak Aya : mbak Vini, aku maunya mie goreng ya mbak, yang cokelat-cokelat gitu ada kecapnya, bukan mie kuah, ada sayap ayam gorengnya, ada udangnya, pake tomat, pake sawi, pake telor rebus setengah..
Aku : (nyaris ketawa ) laa.. ini order kue apa order mie goreng siih.. wkwkwkkwk..

Yah, akhirnya alhamdulillah jadi juga mie gorengnya, sesuai rekues tapi tanpa tomat karena semaleman bikin tomat gagal maning-gagal maning... :)

Proses bikinnya lumayan cepet, cuma 3 jam saja kok, dari jam 9 malam sampai teng jam 12 eh, itu dekornya aja sih, base cakenya sudah aku buat pagi-paginya.

Pertama dioles krim dulu dalemnya, trus di trim bagian luarnya biar rapi, lalu di tutup fondant putih untuk mangkoknya. Selesai bagian luar mulai mengerjakan isinya. Fondant digiling dengan gilingan mie.. taraa jadi deh mie fondant.. he he he.. tinggal bikin udang, sayap ayam dan telur.

Yang mudah dulu aja deh, bikin telur rebus dari fondant putih kasih fondant warna yellow gold untuk tengahnya, sip.. beres..

Sekarang udangnya bikin dari fondant warna pink dicampur orange sedikit, ekor dan garis-garisnya dari fondant merah.. he he he..

Giliran sayap ayam aku lupa bentuknya, terpaksa cari-cari bungkus mie instan untuk nyontek bentuk sayap ayam.. ha ha ha..

Dan, seperti aku sudah cerita aku gagal terus membuat tomat potongnya.. gak ketemu aja yang pas bentuknya, akhirnya pindah jalur aku bikin timun aja deh walaupun gak mirip-mirip amat tapi lumayan buat rame-ramein isi mie..

Enjoy the Fried Noodle Cake mbak Aya..
semoga suaminya suka... ^^♥


Tampilan Mie Goreng nya...


Ini sayap ayamnya


Tampak dari atas detail mienya
 Seneng deh banyak yang suka hasil karya ku... ^^♥

0 komentar:

Posting Komentar