Minggu, 29 April 2012

Red and White Wedding Cake

Seneng banget deh akhirnya dapet orderan wedding cake juga di Bontang tercinta ini. Apalagi mbak Nukho sang mempelai wanita sudah jauh-jauh hari ordernya, jadi aku sempet merancang-rancang konsepnya dengan tenang.

Wedding cake ini untuk tanggal 28 April 2012, hari Sabtu.
Administrasi pembayaran sudah dilunasi oleh mbak Nukho sejak tgl 7 April, wah makin semangat deh hihihihi...

Jadi, dalam satu Minggu itu sejak tanggal 23 April - 28 April aku sengaja mengosongkan jadwal, ceritanya biar bisa konsetrasi dengan wedding cake ini, maklum perdana, aku gak mau menjadi cake yang biasa-biasa aja..

Aku atur jadwal tanggal 24 April aku sudah membuat figurine pengantinnya yang berdasarkan pengalaman aku suka susah membuat figurine laki-laki, dan untuk wedding cake ini aku ingin figurine laki-lakinya benar-benar terlihat gagah.

Tanggal 25 April jadwal untuk membuat bunga-bungaan dari fondant dan pernak-pernik pendukung lainnya. Sempet nervous juga karena ternyata di Bontang ini tidak ada (eh, atau aku yang gak tahu tempatnya ya) penjual bunga imitasi yang bagus, semua bunganya model jadul haduueeeh, muter-muter sana-sini tidak ketemu yang sesuai selera. Banting setir akhirnya aku ke TBK paling besar di Bontang untuk mencari bunga gumpaste tetep gak ketemu yang sesuai selera. ya sudah aku atur jadwal untuk membuat bunganya sendiri dari fondant, memakan waktu sih tapi mau gimana lagi?

Selain ribet dengan urusan bunga ternyata aku juga ribet dengan urusan pita, sudah jauh-jauh hari order pita import warna emas yang keren banget ke online shop tapi gak direspon-respon, mati akuu.. akhirnya pakai pita yang ada saja deh, untung aku punya persediaan pita besar warna emas dan merah hati.

Rencana punya rencana, Allah yang menentukan. Hari Selasa tanggal 24 April, aku jatuh saat menggendong adek Arza dan menyebabkan pinggangku terkilir, tersiksa sekali, gak bisa bangun dari tempat tidur. Wah, mau nangis rasanya..

Mau ke dokter suamiku tercinta lagi dines di luar kota, gak ada yang anter, kalaupun ada yang anter nah baby Arza mau di titip siapa? Ya wes, minta pijit mbak Siti saja mudah-mudahan sakitnya reda.

Ternyata bukannya reda malah semakin sakit pinggangku, tidak bisa balik-balik badan, adek Arza jadi rewel karena posisi menyusuinya tidak enak, dan aku semalaman tidak bisa tidur.. ooh...

Hari Rabu pagi masih aku tahan sakit dipinggangku sambil tiduran. Sorenya sudah tidak bisa ditahan lagi, aku bbm dokter Indah dan dokter yang baik hati itu segera datang berkunjung kerumah sambil membawa obat penghilang rasa sakit, bukan itu saja dokter indah juga berbaik hati memijit pinggangku yang sakit aaahh nyaman rasanya.. terimakasih banyak dok!

Alhamdulillah Kamis pagi aku sudah bisa duduk-duduk, dan baru ingat bahwa ada orderan Mocca cake plus edible dan satu set cupcake isi 6 duh, buru-buru bangun, mencoba jalan sambil pegangan dinding. aku buat ediblenya, mbak Siti membuat basecakenya dan cupcake. Begitu jadi langsung aku dekor, yang susah saat membuat figurine untuk di cupcake, waah, setengah mati rasanya membuatnya. Biasanya cepat ini kok salah terus, ditambah aku tidak bisa duduk dengan nyaman, jadi setengah jam sekali aku harus berbaring meredakan sakit di pinggangku.

Kata dokter Indah, aku tidak boleh mengangkat barang-barang berat dulu, tidak boleh duduk terlalu lama dan hanya boleh beraktifitas seperlunya.. haduuh dook, ini orderan figurine cup cakeku piyee...

Alhamdulillah jam 1 malam akhirnya jadi juga cupcake dengan figurinenya, walaupun hasilnya jauuuhh dari memuaskan.. :( Maaf ya customerku sayang..

Oiya, figurine pengantinpun bisa aku selesaikan di hari Kamis itu alhamdulillah.

Hari Jum'at mulai sibuk menyicil membuat base cake untuk wedding cake, jam 1 siang sudah beres semua, sayangnya pinggangku masih sakit sampai-sampai tidak bisa juga menjemput suamiku pulang dinas :( Untung om Baim berbaik hati menjemput di bandara. Terimakasih ya om..

Setelah makan malam aku mulai bergerak mengcover cakenya, aku yang ukur dimensinya, akuyang cek ketebalan dan kehalusan fondantnya dan mbak Siti yang membantu menguleni fondant dan menggilingnya, duh, terimakasih tak terkira untuk mbak Siti deh, tanpamu cake ini gak akan jadi...

Alhamdulillah jam 11 malam semua cake sudah tercover rapi, sudah dikasih pita. Waktu disusun oalaa kok kelihatan pendek banget ya? Iya sih mbak Nukho cuma pesan 3 tingkat, andai ada tiang untuk wedding cake pasti bsia cantik nih, begitu fikirku.

Akhirnya aku minta mbak Siti ambil mangkuk kecil-kecil, cari yang diameternya sesuai dengan diameter cake paling atas, alhamdulillah setelah ketemu mangkuk yang pas akhirnya bisa dipasang juga.

Tinggal membuat pita yang besarnya dan bunga-bunga..

Pita aku buat dari 50 cm pita besar dan 50 cm pita kecil, kok ya kurang mantep, cari-cari persediaan bros ee ada yang pas aku pasang aja ditengahnya wooww efeknya lura biasa, pita yang biasa-biasa aja jadi terlihat cantik, menarik.

Bunganya? duh, pinggangku mulai c-nut c-nut waktu juga sudah menunjukkan pukul 12 malam, aku lelaaah sekali.


Karena masih nyeri aku tadinya tidak mau ada bunga sudahlah, polos saja juga sudah cantik kok kuenya. Tapi suamiku kasih semangat untukku membuat bunganya, kurang sreg wedding cake sunyi sepi banget, minimal ada bunga beberapa deh begitu katanya. Aku tanya ke kakak dana dikku mereka juga bilang "tambah bungaaaa!"

Hadeeuuh... *tepok jidat*

Alhasil bunganya aku buat hari Sabtu pagi, itu juga setelah dari hari Selasa memaksakan diri mencoba membuat bunga mawar gagal terus akhirnya alhamdulillah hari Sabtu pagi ini bunganya berhasil aku buat, bukan mawar sih, entah bunga apa, yang penting bunganya mecing ajaa.. he he he he... 

Aalhamdullilah ya Allah wedding cake amanat dari mbak Nukho berhasil aku selesaikan, alhamdulillah aku puas dengan hasilnya, suamiku juga suka, dan semoga mbak Nukho juga suka yaa.. amin..amin..amin..

Untuk mbak Nukho
terima kasih sudah order cake di Vini Cakery,
Selamat menempuh hidup baru,
Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah
amin...


Red n White Wedding Cake


Cakeep kan untaian melatinya ^^♥

Sudah rapi masuk box, siap di angkut..


Tampak dari atas tetep cakeeepp.. ♥

Tiang dadakan hihihihii...
Eh, belum selesai sampai disini, aku juga bingung untuk delivery cake ini, soalnya suamiku kuliah duh, untung tante Nuke mau bantu sdeliverynya.. terimakasih tante Nuke sayaaaaanggg ♥ *peluuukkk*


Kedua mempelai yang berbahagia
Cantiiikkk.. ^^♥

dengan sahabat karibnya


0 komentar:

Posting Komentar