Sabtu, 14 Juli 2012

Hectic Rainbow Cake

Dari judulnya saja sudah kebaca yah kalau cake yang ini ribet banget urusannya he he he..

Jadi, begini ceritanya....

Di tanggal 14 Juli ini sudah ada 6 orang yang booking mau order : 2 Orang order Rainbow Cake ukuran 20cm, 1 orang Chocolate Cake ukuran 26cm + Klapertaart 50 cup, 1 orang Pudding Black Forrest + Chiffon keju 2 buah,  1 Orang Red Velvet ukuran 10x20cm, 1 orang Rainbow ukuran 10x20 cm.

Alhamdulillahkan? Biasanya aku tidak pernah terima order double-double begini loh, karena duh, ngatur waktunya setengah mati. Ngatur waktu baking plus masak untuk kelurga, belum lagi baby Arza yang minta dikelonin untuk bobok siang, tambah lagi ada telpon yang krang-kring-krang-kring  dan bbm yang ping-ping terus mau konsultasi orderan.. haduuuh.. kepalaku langsung nyut-nyutan.. :)

Tapi yah aku nikmati saja... namanya juga solo karir..

Mengenai Rainbow Cake ini, lucu juga, jadi yang order cake ini mbak Ismi, katanya untuk ponakannya. Sempet heran sih, kok mbak Ismi order cake 2x untuk ponakannya dan untuk anaknya. Tapi ya wes lah, kebetulan juga waktu mbak Ismi BBM pas ada 1 orang yang BBM gak jadi order karena mendadak harus keluar kota. Pas banget, rejeki mbak Ismi nih fikirku.. soalnya ada beberapa orang yang aku tolak-tolak orderannya karena aku sungguh tidak sanggup mengerjakan begitu banyak orderan.

Sesuai dengan prinsipku, aku mengerjakan sesuatu itu harus dengan hati yang senang, yang bahagia, yang fun dan menyenangkan untuk hasil terbaik. Oleh karena itulah aku selalu menghindari menerima order banyak-banyak karena aku sangat mengerti dengan batas kemampuanku.

Lebih baik menerima order sedikit tapi hati puas dan senang dari pada banyak-banyak order tapi hasilnya berantakan dan tidak profesional. Quality over quantity no?

Nah, berlandaskan prinsip itu maka aku selalu membatasi orderan, mengerti yaah sahabatku sayang.. ^^ bukan sombong atau alasan lain.. sungguh..

Kembali ke Rainbow Cake ini, ternyata ooh ternyata. mbak Essy lah yang order cake ini, yang pada awalnya mbak Essy sudah aku tolak orderannya mengingat sudah banyak yang booking di tanggal yang sama. Mbak Essy sebenarnya sudah order jauh-jauh hari, begitu juga yang lain. Tapi begitu ada satu yang mengundurkan diri aku sempet ada nominasi beberapa waiting list tapi mengingat mereka sudah order jauh-jauh hari aku fikir gak mungkin banget kalau kemudian aku menawarkan diri lagi, pasti deh mereka sudah order di tempat lainkan? Jadi saat mbak Ismi BBM yaah sudah aku terima saja. (eh, paragraf yang iini kalimatnya membingungkan yah he he he maklum terbawa esmosiih..)

Ternyata hal ini membuat mbak Essy tersinggung, di fikirnya aku pilih2 customer.. haduuh mbakkk.. beneran deh aku bukan seperti itu.. hikss.. aku fikir mbak Essy dan lain-lain pasti sudah order di tempat lain... :( Maafkan yah mbak Essy..

Selain mbak Essy ada juga satu teman BBm yang ngambek karena aku tidak terima orderannya, malah sampai mendelete aku dari contact listnya.. haduuh... :'(
 
Hiks..
Untung lah mbak Essy suka dengan cakenya..
tapi tetap aku merasa sedih...

Oiya kenapa aku jadinya double-double order hiks, karena sahabat-sahabatku tersayang membatalkan order dihari yang telah disepakati sebelumnya lalu pindah ketanggal ini, dan mereka semua sudah bayar full dan memohon untuk dibuatkan orderannya karena satu dan lain hal yang tidak bisa dimajukan atau diundur tanggalnya lagi.. dan aku, tidak bisa bilang tidak.. :( hingga akhirnya ribet sendiri mengatur waktu untuk baking dan waktu untuk peluk-peluk dan leyeh2 dengan anak-anak...

0 komentar:

Posting Komentar