Sabtu, 10 November 2012

Merlion Cake for Abi


Yeeeyyy.. berhasiilll!!!
Senaangnya aku akhirnya bisa membuat figurine Merlion-nya Singapore ini.. padahal tau gak, waktu mbak Yuli bilang temanya Singapore dan harus ada Merlion yang mengucurkan air itu rasanya aku mau pingsaaaann.. ha ha ha haa...

Tapi karena mbak Yuli ini sudah seriiiiing banget order di Vini Cakery rasanya gak tega kalo aku tolak, lagian moso' rejeki ditolak apalagi rejeki menantang banget kayak gini hihihi... *nyengir lebaaaarrr*

Booking tanggal dari bulan April kalo gak salah deh, pokoknya dari sebelum puasa lamaa bangetkan? Aku fikir mau tema yang anak-anak seperti tempo hari order tema Shaun The Sheep, jadi begitu mbak Yuli SMS sebulan yang lalu dan bilang mau tema Merlion aku kaget sekaget-kagetnya.. wuiiihhh gimana buatnya tuh???

Merlion gitu loh, simbolnya Singapore yang semua orang juga sambil merem bisa ngebayangin bentuknya, naah naah kalau aku sampai salah bikin figurinenya misalnya jadi bentuk lumba-lumba atau ikan lele apa gak konyol ituuww...

Jadi, seperti biasa aku segera minta bantuan dari Allah SWT dan om Google.. hasilnya om Google tidak bisa banyak membantu.. gak ada foto figurine fondant bentuk Merlion yang aku mau, ada satu tapi tidak terlalu jelas, ada satu lagi bentuknya gak pas.. aiiihhh... bagaimana ini? Ya Allah tolooongg akuuw..

Kemudian untuk memudahkan, mbak Yuli mengirimkan draft layout cake yang mau diorder.. bukannya tambah tenang aku malah jadi tambah pusing secara di draft yang dikirim mbak Yuli itu ada Esplanade dan Marina Bay nya. huwhaaaa aampun dijee.. kirain Cake bentuk mobil kemarin itu sudah yang tersulit, ternyata naga-naganya untuk bikin cake ini aku harus keringet dingin lagi niih...

Seminggu sebelum hari eksekusi, aku woro-wiri mencari patung Merlion untuk aku contek.Untungnya ada mbak Siriz yang mau pinjemin aku patung kecilnya jadi aku bisa lihat dari semua sisi wujud aslinya. Fiiuhh, alhamdulillah makasiihhh yoo.. ^^ *peeeluukk*

Bismillahirohmanirohim, hari-H,

Cakenya sudah jadi, cover fondant dengan dekornya aku buat bentuk rumah-rumah warna-warni seperti di Clarke Quay, pinggir sungainya Singapore.

Tinggal Merlionnya, jreeng-jreeengg.. dari kemarin sudah aku pelototin patungnya, sudah di bawa tidur, dibawa menyusui, dibawa makan untungnya gak dibawa mimpi he he he.. bismillah, kayaknya sih insya Allah bisa....

Jadi pertama itu aku buat rahang bawahnya dulu lalu buat hidungnya baru matanya, setelah semua itu jadi baru buat badannya yang mirip ikan, bentuk badan beres kemudian buat pondasinya. Setelah itu baru ukir detail-detailnya, sirip, bata di pondansi, mata dan surai dibuat satu demi satu dengan sepenuh perasaan.. hasilnya.. woowww.. takjub aku, ternyata lumayan mirip sodara-sodara.. alhamdulillah.... ternyata tidak se horor yang aku kira ^^♥

Yaak, jadi sementara ini si Kijang Innova masih menduduki peringkat teratas untuk cake ter-ribet tahun ini.. *plok-plok-plok..*

Oiya, senangnya lagi mbak Yuli ternyata suka juga dengan cakenya karena semua rikues berhasil aku buat untuk si kecil Abi.. horeeee...

Selamat Ulang Tahun adek Abi, semoga selalu bahagia, ceria dan sehat-sehat terus ya naak.. sun sayang dari tante Vini.. ^^♥


ada airnya loohh.. ^^

Bersanding dengan contekan dari mbak Siriz..


Marina Bay wanna be


0 komentar:

Posting Komentar