Rabu, 07 November 2012

Siapa yang beruntung?


Hari Minggu malam mbak Eka BBm aku, katanya mau order untuk hari Rabu sore, Blackforrest Cake. Ragu-ragu juga sih secara waktunya mepet tapi entah kenapa akhirnya kok aku iyakan yah..
*emang rejeki kali *

Kemudian ternyata mbak Eka mau design khusus dengan figurine orang 1 dan bentuk 3D bola sepak plus logo Juventus yang besar. Aku lihat fotonya, kayaknya gak terlalu sulit, insya Allah bisa... deal harga deal design.

Tappiii, keesokan harinya mbak Eka bbm aku lagi, ganti design, bola 3D besarnya diganti jadi bentuk mobil 3D, ukuran cakepun berubah menjadi lebih kecil.

Hoo ya weslah, mobilnya bisa aku buat dari fondant fikirku.

Malam harinya, mbak Eka bbm aku lagi dan bilang kalau ukuran cakenya terlalu kecil, "ganti dengan cake yang lebih besar saja mbak, 30x30cm".

Yaaah baiklah mbak.. :(

Akhirnya aku harus hitung ulang semuanya, karena dengan cake sebesar itu tidak mungkin aku membuat mobilnya pakai fondant semua, harus dari cake yang dicarving, dan itu bagiku sangat sulit saudara-saudara...

Karena waktunya mepet surepet, aku tidak sempat untuk browsing-browsing tentang cara membuat atau mengcarving cake menjadi sebuah kijang Innova, malah aku juga gak tahu bentuknya mobil Kijang Innova itu seperti apa, kayaknya sama saja dengan mobil kijang-kijang yang lainkan?
hihihi ndesooooo.. :P

Yang lebih nelangsa lagi tuh kebetulan suamiku lagi dines luar kota, padahal biasanya belio itu yang suka kasih masukan bentuk-bentuk khusus figurine yang akan aku buat. Walaupun suamiku gak bisa membuat figurine, tapi kritik-kritiknya itulah yang membuat figurine-figurineku hasilnya jadi bagus...

Galau deh aku segalau-galaunya..

Walhasil aku intip-intip saja mobil kijangnya tetanggaku, liat bentuknya, lihat lampunya.. hiiyyy tetep gak mudeng :(

Bismillahirohmanirohim,

Selasa pagi aku mulai membuat base cakenya, ukuran 30x30, rencananya mau aku selesaikan basenya dulu pagi ini supaya malam nanti bisa konsentrasi membuat novelty cake bentuk mobil.

Tiba-tiba... biippp.. mbak Eka bbm aku lagi minta cakenya diganti jadi ukuran lebih kecil.. ooohh nooo.. : jangaan mbak, sudah terlanjur aku bikin ini dan kalau diganti ukuran lebih kecil konsep yang sudah mateng dikepalaku harus aku rubah lagi aiiishhh,,, :'(

Syukurlah mbak Eka mau mengerti dan tidak memaksakan diri untuk mengganti ukuran cakenya..
*peluuk mbak Ekaaa..*

Malamnya, aku mulai mengcarving cakenya menjadi sebuah mobil, butuh waktu 4 jam lebih hingga benar-benar berbentuk mobil karena ternyata malam ini baby Arza demam tinggi dan sangat rewel. Jadi konsentrasiku buyar blas. Aku harus skin to skin baby Arza dan menggendongnya sepanjang malam.

Beberapa kali ditengah proses pembuatan cake ini aku harus bolak-balik nengok kekamar baby Arza melihat perkembangannya, mengukur suhu badannya dan mengompresnya hingga baby Arza dapat tidur dengan nyaman.

Alhamdulillah, setelah melalui proses panjang dan melelahkan akhirnya cake bentuk mobil Kijang Innovanya selesai juga, aku segera nyungsep ketempat tidur sambil memeluk baby Arza di jam 2 pagi.

Pagi harinya selesai sholat subuh, aku tintip hasil cakeku semalam di meja kerjaku 
Yaaa Allah... hasil carvingku ambles !!!

Hikss, entah apa yang salah aku tidak sempat lagi memikirkannya, aku langsung gerak cepat mencoba membongkar carving cake semalam tapiii gagal dengan sukses, fondantnya malah melorot, semakin aku perbaiki malah semakin banyak yang melorot dan lengket ditangan. Gagal.. :(

Terpaksa jurus pamungkas aku keluarkan, mau tidak mau aku harus membuat cake satu lagi untuk mobilnya, aku juga harus berpacu dengan waktu karena cakenya mau diambil hari ini dan aku harus ke bandara menjemput suamiku.

Segera siapin ini itu, sambil nunggu baking aku cek baby Arza, alhamdulillah sudah adem badannya dan masih tertidur lelap. Siip, aku jadi bisa bekerja dengan konsentrasi penuh.

Voila!  
Dalam 2 jam saja dari baking, mobil Kijang Innova wanna be-nya jadi, Alhamdulillah yaa Allah... dan kali ini cukup memuaskan hasilnya, senangnya hatiku.. ^^♥

Ditambah lagi, suami pujaan hatiku siang ini pulaang.. tambah senang deh aku.. dan sisa dekor yang belum selesai akhirnya bisa berakhir dengan memuaskan, hasilnya bagus menurutku, sebagus mood hatiku.. ♥

Kata suamiku waktu tiba dirumah dan melihat hasil karyaku :
"bagus bun, sudah mirip kok dengan mobil.."

Fiiuuh, legaa...

Semoga mbak Ekanya suka juga yaah dengan hasil akhirnya..
dan terima kasih banyak sudah percaya order di Vini Cakery... ^^

sesuai rekues mbak Eka :
ada logo Juventusnya, ada figurine laki-laki dengan seragam PKT dan helm merah
ada mobil Kijang Innova warna abu-abunya

Mobil Kijang Innova-nya


dan ini Kijang Innova yang ambles itu...
 

Jadi cake ini mau dikasih kesiapa yaaaa.... ^^



Taaaarraaaa.. howwree! mbak Nani yang kerja dirumahku lah yang beruntung..
selamat yaah sudah mendapatkan satu buah Kijang Innova yang super lezaat, walaupun kurang sempurna he he..
Kata mbak Nani dengan logat khasnya "waah, bu, bagus banget kuenya, betul ini untuk saya?"
dengan mata berbinar-binar

Alhamdulillah,
rejeki memang tidak kemana,
walaupun gagal tapi akhirnya bisa membahagiakan orang juga kue buatanku.. ^^♥


0 komentar:

Posting Komentar