Selasa, 09 Oktober 2012

Riweh !


3 hari ini alergiku kambuh, mata bengkak, gatal-gatal, hidung meler, bersin-bersin tiada henti sampai sesak nafas dan pusing kepala. Tambah pusing juga karena kebetulan se Minggu ini alhamdulillah full order : Rainbow Cake, Deepforrest, Blackforrest, Tiramisu, Opera Cake, Snack box, Macaroni Schotell, Pudding Sutra, Brownies dan Mocca Cake.

Hari ini hari Selasa, dan sejak kemarin malam BB-ku bunyi terus ping-ping-ping dari customer yang pesan cake : ada mbak Wulan yang konfrm orderan sekalian tanya alamat, ada mbak Dewi yang pindah hari, ada mbak Dina yang bbm tentang detail orderannya, ada mbak Fitriana yang cancel orderannya karena mau dines, ada mbak Maya yang tanya-tanya jenis cake, ada mbak Mimi yang tanya cetakan, ada mbak Fenni yang mau order untuk bulan Januari.

Wes semua aku jawab dengan baik dan benar.

Jam 4 sore tadi, tiba-tiba mbak Siti masuk kekamarku dan bilang "bu, ada yang mau ambil Rainbow Cake namanya ibu Fitri.. " aku yang lagi asik menyusui baby Arza tersentak kaget, looh, gimana sih ini??? Mbak Fitrikan semalam katanya di cancel orderannya? Kumaha ini? Sambil deg-degan, juga takut jangan-jangan aku salah catat whuwhaaaa...

Cepat-cepat aku menuju ruang tamu, disana duduk seorang wanita cantik sedang hamil besar, katanya "hai mbak, aku kemarin order via BBM, namaku Fitri" sambil menunjukkan BBM-nya.. eh, iya, ada obrolanku yang konfirm Rainbow Cakenya diambil hari ini jam 4 sore. Aku langsung pusing 7 keliling, mbak Fitri terlihat melirik Rainbow Cake yang sudah jadi di meja makan menunggu dijemput pemiliknya. Aku juga ikut-ikutan melirik Rainbow Cake biru manis itu sambil mikir apa dikasih saja yah Rainbow Cake yang itu terus aku bikin baru, tapi sepertinya gak keburu soalnya si empunya Rainbow mau ambil jam 5 nanti.

Mau bagaimana lagi, aku kelupaan bikin Rainbow Cake untuk mbak Fitri, di 'Papan order' tidak ada nama mbak Fitri untuk hari ini, di 'Buku order' juga tidak ada, di 'Buku Detail Order' juga tidak ada.. oooh.. bagaimana mungkin, aku lupaaa cataaaattt!!!!!

Gemetaran aku langsung minta maaf ke mbak Fitri, kasian sekali, sedang hamil besar, semangat datang ke rumahku mau ambil kue ee, akunya lupa bikin!

Keterlaluan!! Memalukan! Duh, rasanya pengen ngumpet aja deh didalam loyang.. :(

Syukur alhamdulillah mbak Fitri gak marah walaupun tampak kecewa, aku bilang besok sore insya Allah aku antar Rainbownya kerumah. Sambil mengantar mbak Fitri menuju mobil sekali lagi aku minta maaf.

Setelah mbak Fitri pulang, buru-buru aku masuk kedalam rumah dan meneliti sekali lagi 'Buku Orderan', 'Buku Detail Order' dan 'Papan Order'.. benar, tidak ada nama Fitri untuk Rainbow Cake hari ini. Penasaran aku buka riwayat BBM, mencari nama Fitri, benar sudah positif dibatalkan, tapi aku masih penasaran karena tadi sempat baca sekilas kalimat obrolan di BBM dengan mbak Fitri dan benar aku konfirm pembuatan Rainbow Cake untuk hari ini diambil jam 4 sore.

Cari-cari-cari akhirnya ketemu riwayat chating semalam, aku lihat namanya : Fitrie Wulandari. Aku lihat di 'Buku Order' yang order Rainbow Cake hari ini : F.Wulandari, lihat di 'Papan tulis' : F.Wulandari, lihat di 'Buku Detail Order' : F.Wulandari..

Ya Alloooh, benar itu Rainbow Cake dimeja punya mbak Fitri!

Karena aku singkat namanya jadi F.Wulandari jadi diotakku yang punya Rainbow Cake di meja itu bukan mbak Fitri, tapi mbak Wulan.. masya Alloh.. masya Alloh...

Alhamdulillah....

Segera aku BBM mbak Fitri menjelaskan keadaan yang riweh ini sambil malu setengah mati. Sumpah, malu sampe keubun-ubun akunyaaahh sodara-sodara...

Sore ini, hampir jam 6, sepulang suamiku kerja, langsung meluncur kerumah mbak Fitri membawa Rainbow Biru cantik plus sepotong Opera Cake permintaan maaf.

Fiuuhhh.. legaa.. mbak Fitrinya senang, akunya tenang...

PR hari ini  : aku harus lebih konsentrasi mencatat setiap PO yang masuk, mau sakit kek, alergi kumat kek, tetap harus profesional. Untung hari ini customerku baik, coba kalau mbak Fitri galak dan bilang "Alergi? Demam? itu mah probelum lu..." hiiyyyy, seremkan?

Oiya, fyi

Buku Order = agenda tempat aku catat orderan berdasarkan tanggal, karena aku membatasi 1 hari hanya 5 cake besar, biar enak kalau ada yang telepon kerumah aku tinggal lihat buku ini saja, kalau sudah penuh yaa mohon pengertiannya, pasti aku tolak atau aku sarankan untuk pindah ke hari yang masih longgar.

Buku Detail order = buku tempat mencatat detail orderan teman-teman semua, jenis cake, ukuran dan detail penting lainnya seperti tulisan di cake, bentuk figurinenya, warna dominan dll

Papan orderan = tempat aku mencatat semua orderan per 4 hari, supaya kerjaku bisa sistematis, kapan mengerjakan ini dan kapan mengerjakan itu.

Demikian sekilas info ^^♥

0 komentar:

Posting Komentar