Rabu, 03 Oktober 2012

Tanda Seru !!

Kali ini aku mau cerita tentang tanda seru..

Resiko jualan online, jadi tiap hari ada saja yang sms, bbm, email ataupun PM via FB. Aku sendiri kurang begitu suka kalau di telpon untuk membicarakan orderan, karena berdasarkan pengalaman apa yang dibicaran saat di telpon dan dicatat suka gak mecing ha ha haa..

Contohnya saat mbak Dina tetanggaku mau order cake, diawal pembicaraan membicarakan detail cake, tanggal dan jam diambilnya ditengah-tengah mulai ngobrol-ngobrol ngalor ngidul ngetan ngulon, begitu telpon dimatikan aku lihat catatanku : mbak Dina Blackforrest 30cm, ada tulisan HBD, hari Kamis tgl 2.
Sip, langsung aku salin di buku order. Malamnya waktu mau rekap orderan aku mulai kebingungan mbak Dina ini ordernya ukuran 30cm bulet ato kotak yah tadi? Ini aku tulis tanggal 2 hari Kamis padahal tgl 2 itu hari Senin.. gubrak! Jadinya aku harus telpon ulang deh untuk konfirmasi detail order yang sebenarnya.. huuuu buang-buang waktu aja...

Kalau via sms atau email atau BBM atau FB kan enak, aku bias lihat ulang saja riwayat pembicaraannya...

Kembali ketanda seru...

Karena banyak yang order melalui BBM aku suka jadi sakit kepala kalau ada yang order dengan tulisan seperti ini :

Mbak Vini!
Aku mau order!
Berapa harga Deepforrest? Yang 20cm na!!

Atau seperti ini :
Mau yang seperti ini persis kuenya! BISA GAK?!! Untuk besok bisa?!!

Atau
Kuenya kecil aja nah!! Bikin yang bagus!! Besok q ambil!!!!!

Atau
Ada logo bolanya! Mu! Yang cantik boneka perempuannya!!!! Antar kerumah!

Oh, tobaat-tobaat... mbok ya itu gak usah pake tanda seru banyak-banyak, gak usah pake huruf besar, suwer aku mengerti kok maksudnya, kan kita juga gak lagi marahan...

Efek melihat huruf besar dan tanda seru banyak-banyak itu biasanya kalau dapat bbm atau sms seperti itu aku langsung jadi ilfil, jadi males berkreasi yang cantik-cantik untuk kuenya.... malah pernah juga saking betenya melihat tanda seru yang dibubuhkan ditiap akhir kalimat akhirnya aku tolak orderan cakenya.. pamali sih menolak rejeki tapi mau gimana lagi, baca detail orderannya aja aku sudah gak selera, gimana nanti ngerjain dekor kuenya.. huuuhuuuhuu bisa amburadul... dari pada semua kecewa yah lebih baik aku tolak saja deh... maafkan...

Demikian ceritaku tentang tanda seru yang bikin pening kepala..

Tamat.. :)

0 komentar:

Posting Komentar